Selasa, 19 Juni 2012

2 Cara mengembalikan email yang di hack



Cara mengembalikan email yang di hack-Hal ini dapat menjadi mimpi buruk yang nyata jika seseorang hacker mengambil kendali atas akun email Anda karena dapat mengandung informasi rahasia seperti login bank, rincian kartu kredit dan data sensitif lainnya. Jika Anda adalah salah satu pengguna internet seperti account email yang telah menjadi korban, maka posting ini pasti akan membantu Anda. Dalam posting ini saya akan memberikan prosedur formal untuk mendapatkan kembali akun email Anda





Untuk pengguna gmail:

Ini bisa menjadi bencana yg besar jika account Gmail Anda telah dikompromikan dengan fitur google lainya karena mungkin terkait dengan beberapa layanan seperti Blogger, Analytics, Adwords, orkut,terlebih lagi jika Adsense,. Kehilangan akses ke account Gmail Anda berarti kehilangan akses ke semua layanan yang terkait. Berikut ini adalah daftar tindakan pemulihan yang kemungkinan dapat Anda coba.

Langkah -1: Coba ulang sandi Anda karena itu adalah cara termudah untuk mendapatkan akun Anda kembali. Dalam proses ini Google akan meminta Anda untuk menjawab pertanyaan rahasia atau mungkin mengirimkan rincian reset password ke alamat email sekunder yang terkait dengan account Anda dikompromikan. Anda dapat mengatur ulang sandi Anda dari link berikut:

Gmail Password Reset Link

Jika Anda tidak mendapatdkan email anda dari Langkah 1,silahkan lanjutkan ke Langkah-2.

Langkah-2: Banyak kali hacker akan mengubah pertanyaan rahasia tersebut dan alamat email sekunder tentunya,. Ini adalah alasan mengapa proses Reset Password gagal. Jika hal ini terjadi maka anda perlu menghubungi tim dukungan Gmail dengan mengisi formulir pemulihan account. Formulir ini akan meminta Anda untuk mengisi beberapa pertanyaan seperti

1. Alamat email yang sering diemail minimal 5 kontak
2. Nama dari setiap 4 Label yang mungkin Anda buat dalam account Anda
3. Daftar layanan lainnya yang berhubungan dengan account Anda
4. Tanggal login terakhir anda
5. Akun yang anda buat tanggal sekian
6. Terakhir password yang Anda ingat dan masih banyak lagi …

Anda perlu mengisi formulir ini seakurat mungkin.Informasi yang lebih akurat diisi dalam bentuk pemulihan akan semakin banyak kesempatan mendapatkan akun Anda kembali. Anda dapat mencobanya melalui link berikut:

Account Recovery Form

Untuk Hotmail dan Ymail:

Sayangnya untuk Yahoo / Hotmail tidak ada pilihan kedua seperti mengisi formulir atau menghubungi tim pendukung dari yahoo dan hotmail. Yang perlu Anda lakukan adalah menjawab dengan baik pertanyaan-pertanyaan rahasia yang telah Anda setup atau mereset password menggunakan pilihan email sekunder.

Untuk memulai proses reset password hanya klik link Lupa password pada halaman login Anda dan lanjutkan sesuai dengan petunjuk pada layar

Mungkin itu saja yang dapat saya bagikan,.adab baiknya sebelum semua itu terjadi,saya sarankan anda membaca postingan saya tentang cara melindungi email anda dari hacker,.

Sekian dan terimah kasih !

2 Comments

Pabol Paris mengatakan...

mantap infonya gan

Unknown mengatakan...

Ka Gimana Cara Mengembalikan facebook yangg lupa kata sandi

Bagaimana Pendapat Anda ?